Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut

 Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut antara lain membuat gigi lebih putih, mencegah bau mulut dan masih banyak lainnya.

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut

khasiat minyak kelapa untuk kesehatan gigi dan mulut

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut - Minyak kelapa adalah ekstrak minyak pada buah kelapa yang dapat dimakan, dan salah satu buah yang memiliki sumber lemak jenuh terkaya di dunia.
Lemak kelapa sangat unik karena terbuat dari medium-chain triglycerides (MCTs).
MCTs dicerna secara berbeda dibandingkan dengan asam lemak yang dapat ditemukan pada makanan lain dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.
Asam lauric adalah asam lemak yang 50% terkandung pada minyak kelapa. Faktanya, minyak kelapa adalah sumber asam lauric yang banyak diketahui orang.
Tubuh anda memproduksi asam luric menjadi sebuah senyawa yang disebut monolaurin. Asam lemak dan monolaurin dapat membunuh bakteri, jamur dan virus berbahaya pada tubuh.
Pada sebuah penelitian, asam lauric lebih efektif untuk membunuh pathogen tersebut di bandingkan asam lemak lainnya.
Sebuah studi menunjukkan bahwa khasiat pada minyak kelapa terdapat pada asam lauric tersebut.
Cara yang paling populer untuk menggunakan minyak kelapa untuk gigi anda adalah dengan proses yang disebut “oil pulling” atau membuat odol dari minyak kelapa
Kesimpulan: Minyak kelapa adalah ekstrak minyak dari buah kelapa yang dapat dimakan. Minyak kelapa kaya akan asam lauric yang dapat membunuh bakteri, jamur dan virus berbahaya pada tubuh.

Khasiat minyak kelapa 

  • Memutihkan Gigi

Setiap orang pasti ingin mempunyai gigi yang putih. Salah satu cara membuat gigi putih adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang sangat tinggi. Asam laurat berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang menempel di plak gigi. Bakteri-bakteri itulah yang menyebabkan gigi berwarna kuning. Cara penggunaanya sangat mudah. Ambil satu sendok makan minyak kelapa. Lunakkan minyak kelapa kemudian masukan ke dalam mulut anda. Oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit. Kemudian kumur-kumur sampai bersih. Lakukan rutin setiap harinya untuk hasil maksimal.
  • Mencegah Ginggivitis

Mungkin anda masih sedikit asing dengan istilah penyakit gingivitis. Gingivitis merupakan penyakit pada gusi yang disebabkan oleh plak gigi yang semakin bertambah. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, dapat mengakibatkan tulang gigi rusak dan gigi berdarah. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menggunakan minyak kelapa. Menurut penelitian, minyak kelapa ampuh mencegah dan mengatasi masalah gingivitis sampai 60% dibandingkan dengan cara flosiing atau menggosok gigi. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada gigi setiap harinya.
  • Mencegah Gigi Berlubang

Sering konsumsi makanan yang manis-manis merupakan salah satu penyebab gigi berlubang. Ketika gigi berlubang kita akan sulit makan dan mengunyah. Gigi berlubang terjadi karena bakteri di dalam mulut menggerogoti gigi dan memunculkan plak-plak. Menggosok gigi bisa menghilangkan plak di dalam mulut, tetapi tidak bisa mencegah gigi berlubang. Oleh karena itu dengan kumur minyak kelapa, akan sangat membantu mencegah timbulnya gigi berlubang.
Berkumur minyak kelapa sekali dalam sehari, dapat membantu mengurangi jumlah bakteri streptococcus yang terdapat di dalam gigi anda.
  • Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut merupakan masalah yang tidak bisa dihindari. Bau mulut akan membuat penampilan anda menjadi kurang nyaman. Bau mulut atau halitosis harus segara diatasi supaya tidak memalukan penampilan anda. Mengunyah peppermint mungkin bisa membantu mengatasi bau mulut. Tetapi hanya sementara saja. Supaya bau mulut anda hilang secara permanent. Anda bisa mencoba berkumur dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bisa membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Berkumurlah setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Sudah banyak orang yang membuktikan khasiat minyak kelapa untuk kesehatan gigi. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalam minyak kelapa. Sangat ampuh mengatasi semua masalah pada gigi dan mulut anda. Cukup gunakan minyak kelapa untuk obat kumur setiap harinya. Cukup gunakan untuk berkumur sehari sekali. Demikian artikel Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut, semoga bermanfaat.

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.