Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB

Golongan darah ternyata berpengaruh terhadap konsumsi tubuh. Ada beberapa bahan makanan yang kurang baik jika dikonsumsi oleh golongan darah tertentu. Nah, di bawah adalah info seputar Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB

Tapi sebelumnya, kami ucapkan selamat datang terlebih dahulu di salah satu situs milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat dalam mengobati segala jenis penyakit serta terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya adalah menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan obat herbal yang ampuh mengatasi semua keluhan pada sistem pencernaan. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi mengena semua yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, seperti yang telah disinggung diatas, pembahasan kami kali ini adalah mengenai Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB, langsung saja simak informasinya berikut ini.

sumber makanan terbaik untuk diet golongan darah AB

Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB | Memilih menu makanan untuk diet golongan darah AB tidaklah sulit. Dalam hal ini menu makanan yang dipilih merupakan perpaduan dari menu golongan darah A dan B. Namun dalam hal pengaplikasiannya, diet golongan darah AB lebih bersifat vegetarian.

Secara umum jenis makanan yang dikonsumsi tinggal menyesuaikan terhadap kecenderungan karakteristik tubuh untuk menjalani diet tersebut. Akan tetapi tetep saja bagi anda yang memiliki golongan darah AB sebaiknya bersifat vegetarian sama halnya dengan golongan darah A. Nah, untuk lebih jelasnya dibawah ini adalah menu makanan untuk diet golongan darah AB :
  • Daging
Golongan darah AB tak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna makanan dan melakukan metabolisme pada protein hewani. Beberapa makanan yang harus dihindari adalah daging sapi, ayam, dan babi. Beberapa jenis daging yang baik untuk AB adalah daging domba, kelinci, dan ayam kalkun. Tahu dan ikan laut juga baik untuk golongan darah AB. 

Yang paling bermasalah untuk golongan darah AB adalah daging ayam karena daging ini bisa menyebabkan munculnya penyakit autoimun pada golongan darah AB. Sebaiknya AB membatasi konsumsi daging ayam.
  • Produk Susu
Orang bergolongan darah AB rentan kelebihan lendir. Ini membuat mereka mudah terkena masalah pernapasan, infeksi telinga, atau sinus. Untuk itu sebaiknya orang dengan tipe darah AB mengurangi produk susu seperti butter, keju Amerika, susu murni, atau keju Parmesan. Hindari juga telur bebek, es krim, dan blue cheese. Sementara itu, beberapa produk susu yang boleh dan baik dikonsumsi oleh golongan darah AB adalah susu kambing, keju dari susu kambing, dan yogurt.
  • Kacang Dan Biji-bijian
Golongan darah AB sebaiknya menghindari beberapa jenis kacang dan biji-bijian seperti hazelnut, biji labu, biji bunga matahari, dan wijen. Beberapa jenis kacang dan biji-bijian seperti walnut, kacang tanah, lentil, dan kedelai baik untuk dikonsumsi oleh orang dengan tipe darah AB.
  • Buah-Buahan
Meski hampir semua jenis buah baik untuk golongan darah AB, namun ada beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari seperti mangga, pisang, alpukat, kelapa, belimbing dan jambu. Jeruk adalah buah yang sebaiknya benar-benar dijauhi karena bisa mengiritasi lambung. Sementara beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi oleh orang bergolongan darah AB adalah cherry, anggur, kiwi, lemon, nanas, semangka, plum, cranberry, dan grapefruit. Grapefruit sangat baik karena memiliki efek alkali bagi tubuh setelah dicerna.
  • Sayuran
Tipe darah AB sebenarnya boleh mengonsumsi semua jenis sayuran. Hanya sedikit jenis sayur yang sebaiknya dihindari seperti jagung, jamur, paprika, acar, dan lobak. Sayur-sayuran yang harus dihindari ini biasanya meningkatkan asam pada lambung.
  • Minyak
Jika orang dengan golongan AB suka menggunakan berbagai jenis minyak pada masakannya, sebaiknya perhatikan beberapa jenis minyak yang harus dihindari. Minyak yang paling bermanfaat untuk tipe darah AB adalah minyak zaitun, dan minyak walnut. Sementara minyak yang harus dihindari antara lain minyak bunga matahari, minyak wijen, dan minyak kelapa.

Nah demikianlah informasi mengenai Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB. Melakukan diet di atas akan membuat tubuh lebih sehat dan menjaga berat badan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Hal Yang Membuat Olahraga Menjadi Sia-Sia

Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.