Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali

Terdapat beberapa penyakit yang tidak menunjukan gejala. Bahkan penyakit tersebut dapat digolongkan sebagai penyakit berbahaya. Lantas apa saja Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali ??

Selamat datang kembali di salah satu situs milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat dalam mengobati segala jenis penyakit serta terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya adalah menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan obat herbal yang ampuh mengatasi semua keluhan pada sistem pencernaan. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi mengena semua yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, seperti yang telah disinggung diatas, pembahasan kami kali ini adalah mengenai Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali, langsung saja simak informasinya berikut ini.

penyakit berbahaya yang tidak menunjukan gejala sama sekali

Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali | Umumnya saat penyakit mulai menyerang tubuh, kita akan merasakan beberapa gejala. Entah itu demam, batuk atau tubuh jadi terasa lemas dan tidak bertenaga. Penyakit memang umumnya akan memunculkan gejala-gejala khusus yang menandakan kalau penyakitnya mulai menggerogoti tubuh. Tapi jangan salah, sebuah penelitian yang dilansir dari livestrong.com menemukan bahwa ada beberapa penyakit serius yang sama sekali tak menunjukkan gejala apapun pada mulanya. Dan ketika terdeteksi, keadaan penyakit tersebut sudah menggawat.

Penyakit Yang Tidak Menunjukan Gejala

  • Tekanan Darah Tinggi / Hiertensi
Penyakit hipertensi dikenal memiliki julukan silent killer karena seringkali tak menunjukan gejala apapun. Dan saat tidak diobati dengan baik, hipertensi bisa mengarah pada munculnya penyakit jantung dan stroke.
Untuk mencegah munculnya penyakit ini sejak awal maka perbanyak konsumsi buah, sayur, biji-bijian, protein dan lemak sehat hindari konsumsi makanan yang tinggi lemak ataupun kandungan garam
  • Kolestrol Tinggi
Tahukah anda apa yang disebut dengan kolestrol?? Kolestrol adalah zat lilin yang bersirkulasi di dalam darah. Ada 2 jenis kolestrol yaitu kolestrol baik dan kolestrol jahat.

Seringkali kolestrol jahat akan 'menyapu' kolestrol baik dan membentuk plak di alirah darah yang kemudian mengganggu aliran darah dan menyebabkan serangan jantung dan stroke. Sayangnya, penyakit kolestrol jahat yang tinggi tidak terdeteksi sejak awal.
"Selain dari konsumsi makanan tinggi lemak, riwayat keluarga yang pernah mengalami kolestrol juga berkontribusi membuat munculnya penyakit ini".
  • Diabetes
Penelitian menemukan bahwa sekitar 28% penderita diabetes tidak mengetahui dari awal karena tidak ada gejala yang menunjukkannya.
"Diabetes merupakan penyakit yang sangat serius dan bisa membunuh secara perlahan. Seseorang baru menyadari bahwa dia menderita diabetes ketika mengalami serangan jantung atau kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Itulah sebabnya sangat penting bagi kamu untuk memeriksakan kadar gula darah secara rutin. Selain itu, menerapkan pola makan sehat juga penting untuk mencegah diabetes sejak awal."
  • Kanker Paru-Paru
 Menurut American Cancer Society, jumlah orang yang meninggal akibat kanker paru-paru bertambah banyak dibandingkan karena kanker payudara, kanker usus besar, atau kanker prostat setiap tahunnya. Salah satu alasan dari tingginya angka tersebut adalah karena kanker ini tak menunjukkan gejala apapun di awalnya.
  • Hepatitis C
 Hepatitis adalah penyakit yang mempengaruhi kesehatan liver dan bisa menyebabkan kanker liver, sirosis, gagal liver, hingga kematian.

Sekitar 80% penderita Hepatitis C sama sekali tidak menyadari terkena penyakit ini sejak awalnya sebab tidak ada gejala yang berarti.
"Dahulu penyakit Hepatitis C umumnya disebabkan karena virus. Namun saat ini penyakit ini paling umum disebarkan akibat penggunaan jarum suntik secara sembarangan. Jika kamu lahir sebelum tahun 90-an, maka belum ada obat yang efektif untuk menyembuhkan Hepatitis C. Namun saat ini penelitian kesehatan mengembangkan obat yang sangat efektif dalam membasmi Hepatitis C."
  • Kanker Usus Besar
 Penyakit kanker usus besar juga masuk ke dalam jajaran penyakit mengerikan yang tak menunjukkan gejala berarti di awal. Padahal jika penyakit ini telah terdeteksi sejak awal maka tingkat penyembuhannya bisa sampai 92%.
"Jika kamu memiliki garis keturunan yang menderita penyakit kanker usus besar, maka ada baiknya jika kamu rajin memeriksakan kondisi kesehatanmu sebab kamu berisiko besar untuk terkena penyakit yang sama."
  • HPV
 HPV adalah jenis virus yang menjadi penyebab penyakit infeksi menular seksual. Munculnya HPV dalam tubuh manusia sama sekali tidak terdeteksi sejak awal dan tiba-tiba akan muncul penyakit kelamin yang membahayakan, termasuk kanker serviks.
"Selain kanker serviks, virus ini juga bisa menyebabkan penyakit kanker anal, kanker mulut, kanker vagina, hingga kanker penis. Pencegahan dini dari HPV sangat diperlukan dengan cara melakukan pap smear bagi wanita."
  • Osteoporosis
Osteoporosis atau rapuhnya kepadatan tulang sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda sejak awal. Agar kamu terhindar dari osteoporosis, cukupi kebutuhan kalsium dan vitamin D harianmu serta rajinlah berolahraga.
"Selain karena penuaan dini dan kekurangan kalsium, kebiasaan seperti merokok, konsumsi alkohol berlebihan, obesitas, dan konsumsi obat-obatan tertentu seperti steroid juga bisa menjadi penyebab osteoporosis."
Itu dia beberapa Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali. Datangnya penyakit memang tidak bisa diprediksi. Begitu pula dengan gejalanya yang tiba-tiba muncul. Namun anda bisa melakukan tindakan pencegahan sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat baik secara fisik maupun mental. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Sumber Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah AB

Penyakit Berbahaya Yang Tidak Menunjukan Gejala Sama Sekali  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.